seharian menyusuri jalan Kota Kendari untuk berwisata kuliner.

Bondan penasaran dengan masakan khas Kendari yaitu Sinonggi. Saat beberapa menu tambahan seperti sayur dan ikan parende disajikan didepannya serta bumbu penyedap rasa dan semangkuk  Sagu yang telah jadi sinonggi, bondan dan fade 2 black sempat bingung seperti apa cara makan sinonggi nantinya.

Setelah diajarkan mulai cara menaruh sinonggi di piring, memotong kecil sagunya, hingga mencampur dengan sayur ataupun ikan serta daging yang tersedia, Bondan langsung mencicipi sinonggi yang ada di depannya.

“Rasanya enak namun sayang menganggtung dan benar-benar bikin penasaran kalo dimakan sedikit, sebab belum lama memanjakan lidah dengan rasanya yang enak sudah harus segera ditelan karena sagu ini tidak seperti nasi yang bisa dikunyah” ujar Bondan saat mencicipi potongan kecil sinongginya.

Bondan menegaskan, ini pertama kali makan makanan dengan bahan dasar sagu meski makanan jenis sagu seperti sinonggi banyak dibeberapa daerah di kawasan Indonesia tengah dan timur meski rasa dan sajiannya berbeda

About seputarkendari

coba mempelajari daerah sendiri yang lebih dalam

One response »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s